0815 1321 1333 info@sekolahmuamalah.com

Open Class Sekolah Muamalah Indonesia Bandung Raya

Open Class SMI BR rev2

Sahabat Muamalah dan Pengusaha Muslim di kota Bandung dan sekitarnya, Sekolah Muamalah Indonesia cabang Bandung Raya insya Allah akan melakukan Open Class untuk Materi Syirkah dan Zakat Waris.

MATERI ZAKAT & WARIS
Pemateri : Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, MA
Sabtu, 21 Mei 2016 pkl. 09.00-15.00 WIB
di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan,

Insya Allah kita akan mempelajari Zakat dan Waris, yang keduanya wajib diketahui bagi kita sebagai muslim yang taat kepada Allah..

Jangan sampai zakat kita, yang merupakan rukun Islam, ditunaikan dengan cara yang tidak benar..

Bagaimana jika kita salah dalam menghitung zakat?
Bagaimana jika kita menunda zakat?
Bagaimana jika kita tidak mengeluarkan zakat?

Jangan sampai harta waris, yang dikumpulkan dengan halal dan ikhtiar maksimal, dibagikan dengan cara yang salah, dimana hukum waris yang telah Allah tetapkan cara pembagiannya, kita langgar dan tidak kita tunaikan..

“(Hukum-hukum tersebut) itu adalah ketentuan-ketentuan dari Allah.”

Reward dari Allah Subhanahu wa Ta’ala mengenai hukum waris termuat dalam QS. An Nisaa : 13 (dimasukkan ke dalam syurga, dan ia kekal di dalamnya), serta punishment dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, dalam mengabaikan hukum waris, termuat dalam QS. An Nisaa : 14 (di masukkan ke dalam api neraka, dan ia kekal di dalamnya)

Mari raih keberkahan di dunia dan keselamatan di akhirat.

MATERI SYIRKAH (KERJASAMA)
Pemateri : Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, MA
Sabtu, 28 Mei 2016 pkl. 08.00 – 16.00 WIB
di Hotel Lingga Bandung, Jl. Soekarno Hatta No. 464, Kota Bandung

Apakah dalam bisnis saat ini Anda bekerjasama dengan pihak lain? Seberapa seringkah kesalahan2 dibawah ini terjadi pada Anda??

Kesalahan-kesalahan dalam membentuk syirkah (kerjasama bisnis):

1. Tidak ada komitmen keuntungan, yang penting jalan, namanya juga usaha apalagi merintis, kok sudah sibuk ngomongin bagi keuntungan? Bukannya itu berebut pepesan kosong? Ketika usaha mulai berhasil, para pihak saling klaim keuntungan, karena merasa paling memiliki andil. Akhirnya, bubarlah syirkah diantara keduanya, kadangkala diikuti bubarnya persahabatan dan persaudaraan yang telah terjalin lama.

2. Tidak ada pembahasan kerugian, sehingga usaha yang dijalankan hanya terbayang untungnya tidak diantisipasi ruginya. Ketika rugi, para pihak saling melimpahkan. Akhirnya, bubarlah syirkah diantara keduanya, kadangkala diikuti bubarnya persahabatan dan persaudaraan yang telah terjalin lama.

3. Tidak dirinci masalah syarat dan ketentuan, terjadi kerugian maupun keuntungan, semua sama-sama melimpahkan kerugian, semua sama-sama mengklaim keuntungan. Akhirnya, bubarlah syirkah diantara keduanya, kadangkala diikuti bubarnya persahabatan dan persaudaraan yang telah terjalin lama.

4. Tidak paham akan hukum-hukum syirkah, sehingga tidak rela atas konsekuensi kerugian mengikuti modal, tidak ada hak upah/gaji bagi pengelola syirkah. Akhirnya, bubarlah syirkah diantara keduanya, kadangkala diikuti bubarnya persahabatan dan persaudaraan yang telah terjalin lama.

Dan masih banyak lagi kesalahan-kesalahan dalam syirkah yang seringkali kita temui..

Ingin belajar hukum syirkah (kerjasama) yang sesuai dengan hukum Syariah?
Ingin mengetahui jenis2 syirkah dalam Islam ?

Mari berilmu sebelum bersyirkah..
Mari berilmu sebelum berdagang…

————————–

Investasi : Rp. 1.500.000/peserta
(untuk 2 hari, 21 & 28 Mei 2016)*

Ket : biaya termasuk Buku Harta Haram Muamalat Kontemporer, DVD Kompilasi Kajian Muamalah Dr. Erwandi Tarmizi, MA, Modul Syirkah dan Modul Zakat Waris, Makan Siang & Snack/Coffee Break

Jika ingin melanjutkan menjadi peserta SMI Bandung angkatan ke 2, cukup membayar sisa SPP kemudian.

Daftarkan diri Anda sekarang! Klik Disini!
Peserta terbatas.

Hubungi : 0815 1321 1333 (Sdr. Raffli)

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.