Muamalah For Teens

Muamalah for Teens

 

Setiap orang menganggap mudah menjadi pedagang atau pebisnis. Yang dibutuhkan di awal adalah memiliki modal, memahami produksi dan memahami pemasaran.

Namun selaku seorang muslim yang taat pada Allah dan Rasul-Nya, ada satu bekal juga yang mesti dipahami sebelum bekal-bekal tadi, yaitu memahami hukum syari’at yang berkaitan dengan perdagangan atau fiqih muamalah.

Prinsip inilah yang harus dipahami betul-betul oleh setiap muslim. Ketika seorang muslim ingin melakukan suatu amalan haruslah ia berilmu terlebih dahulu agar ia tidak salah jalan.

Di awal-awal kitab shahih Bukhari, beliau membawakan bab, “Al ‘ilmu qoblal qouli wal ‘amali (ilmu sebelum berkata dan berbuat).” Setelah itu beliau mengemukakan firman Allah Ta’ala,

“Maka ilmuilah (ketahuilah)! Bahwasanya tiada sesembahan yang berhak disembah selain Allah dan mohonlah ampunan bagi dosamu” (QS. Muhammad: 19).

Dan jauh sebelum itu, ilmu ini penting sekali diketahui atau dipahami oleh generasi muda Islam hari ini. Agar ketika mereka tumbuh dan berkembang, menjadi profesional atau pengusaha, atau menjadi pemimpin kelak dimasa yang akan datang, mereka telah minimal kenal dan paham prinsip dasar dalam fiqih muamalah.

Bismillah.. Beranjak dari pentingnya keilmuan tadi dan dengan izin Allah serta dukungan berbagai pihak, termasuk alumni Sekolah Muamalah Indonesia (SMI), di awal tahun 1438 H ini kami meluncurkan sebuah program nyata untuk anak bangsa, yang kami namakan “Muamalah For Teens” atau Training Muamalah untuk pemuda dan remaja.

Sebuah training muamalah untuk remaja pertama di Indonesia, yang tidak biasa dikenal sebelumnya, dan insya Allah kami selenggarakan For Free atau Gratis.

Tujuan Program Muamalah For Teens :

Tersebar luaskan nya ilmu muamalah di kalangan pemuda, yang mendasari mereka bermuamalah di hampir setiap harinya.

Program “Muamalah for Teens” ini lahir dari sebuah Keprihatinan besar yang telah kami (pendiri dan pengelola) serta teman-teman alumni (yang notabene mayoritas adalah pengusaha) alami dan rasakan:

1. Prihatin dengan Generasi Muda yang tidak mempunyai sense atau kepedulian terhadap Cita-Citanya, yang menggunakan segala cara untuk mencapai tujuan, tidak peduli halal dan haram

2. Prihatin terhadap Generasi Muda yang tidak mendapatkan cukup ilmu muamalah yang melandasinya beramal.

3. Prihatin terhadap Generasi Muda yang Hilang Masa Keemasan dan Masa Mudanya karena pengaruh pemikiran dan budaya non Islam.

Bagaimana dengan Teknisnya?

Undang kami untuk memberikan Training Muamalah secara gratis di Sekolah (SMA) atau Kampus Anda! Berlaku hanya di Jadebotabek.

Tersedia 2 hari di setiap bulan. Pilihan hari : Senin, Jum’at atau Sabtu.

Hubungi 0815 1321 1333 (Senin sd Jumat pkl 09.00 – 16.00 WIB) untuk Pendaftaran Sekolah / Kampus  Anda.

Bagi Anda guru, kepala sekolah, alumnus maupun atas nama Rohis atau Lembaga Dakwah Kampus, mari kita bersinergi!

Rasulullah shallallahualaihi wa sallam bersabda, Tidak akan bergeser kaki seorang manusia dari sisi Allah, pada hari kiamat (nanti), sampai dia ditanya (dimintai pertanggung jawaban) tentang lima (perkara): tentang umurnya untuk apa dihabiskannya, masa mudanya digunakan untuk apa, hartanya dari mana diperoleh dan ke mana dibelanjakan, serta bagaimana di mengamalkan ilmunya(HR at-Tirmidzi No. 2416 dan lain-lain, dinyatakan hasan oleh syaikh al-Albani)

 

 Program Muamalah for Teens didukung oleh : 

madu-syamil-dan-sari-kurma-sahara-smi

 

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.